Saturday, June 10, 2017

Kepedulian Tulus pada Dunia Pendidikan Banyak pengajar terkendala fasilitas.

Di balik sosok tinggi besar bersuara merdu, Tulus ternyata juga salah satu penyanyi yang punya kepedulian tinggi dalam dunia pendidikan.
Berteman dengan sejumlah orang yang punya perhatian lebih, membuat dirinya turun langsung dan tak ingin tinggal diam. 
"Setelah lima tahun berkarya di musik dan karya saya diterima pasar, ada saatnya saya menyampaikan inspirasi lewat musik yang saya bawakan dan saya merasa bisa melakukan hal lain lagi," ungkap Tulus, saat ditemui di acara Wardah Inspiring Movement, di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 15 Mei 2017. 
Dia menjelaskan, bicara soal pendidikan, tidak hanya melulu soal bicara soal ketersediaan infrastruktur yang memadai, meski diakuinya hal itu juga penting. Tapi yang menurutnya juga penting, ialah dengan mendorong tenaga pengajar agar lebih berkualitas, sehingga juga mampu menghasilkan siswa-siswa yang berkualitas. 
"Kita harus melihat dari akarnya, dari gurunya. Selama ini, banyak guru yang ingin belajar lagi, tetapi terkendala biaya, atau faslitas, atau mesti menunggu giliran dari pemerintah, di mana itu cukup lama," kata dia. 
Menurutnya, lewat program Bantu Guru Belajar Lagi, dia ingin membantu mempercepat dan memperluas akses bagi para guru yang ingin belajar banyak hal. Lewat donasi yang dikumpulkannya, nantinya sejumlah donasi tersebut akan digunakan untuk memfasilitasi sejumlah guru, di tiga sekolah di Bantar Gebang. 
Ditanya soal mengapa memilih Bantar Gebang sebagai daerah sasaran, Tulus menjawab dengan sederhana. "Saya ingin memberikan gambaran, bahwa di Bantar Gebang, yang posisinya masih tidak terlalu dari pusat kota Jakarta saja, masih banyak yang juga membutuhkan bantunan."
Meski demikian, dia mengatakan, bukan tidak mungkin program ini akan meluas hingga seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, respons dari masyarakat menurutnya juga sangat positif.
Tulus mengungkapkan, dari target donasi yang hanya Rp200 juta, kini telah berhasil terkumpul sebanyak Rp250 juta.  "Bahkan, yang tadinya cuma bantu pelatihan, sekarang jadi ada yang menawarkan komputer dan kesenian."
Dengan semua yang dilakukannya, pelantun Manusia Kuat ini juga berharap, bisa sedikit membantu mendukung kualitas pendidikan Indonesia yang semakin baik.

Kepedulian Tulus pada Dunia Pendidikan Banyak pengajar terkendala fasilitas. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: boo lonk

0 comments:

Post a Comment